SERAH TERIMA & PEMBUKAAN KULIAH KERJA NYATA (KKN) MAHASISWA UTM 2018 DI KECAMATAN PADEMAWU


SERAH TERIMA & PEMBUKAAN KULIAH KERJA NYATA (KKN) MAHASISWA UTM 2018 DI KECAMATAN PADEMAWU


       PAMEKASAN -  Pelaksanaan serah terima sekaligus pembukaan KKN tematik semester genap tahun ajaran 2017/2018 Universitas Trunojoyo Madura. Dilaksanaan di kantor kecamatan Pademawu, kabupaten Pamekasan pada hari Rabu, tanggal 18 Juli 2018. Penyerahan dari pihak kampus diwakili oleh Wakil Rektor II yaitu Bapak Dr. Deni Setya Bagus Yuherawan S.H.,M.Si beserta ketua pelaksana KKN tematik semester genap tahun ajaran 2017/2018 yaitu Bapak Khoirul Rosyadi, ph.D. Pada acara tersebut juga dihadiri oleh bapak Camat Pademawu, Kepala POLSEK Pademawu, DANRAMIL Pademawu, Kepala Desa Se-Kecamatan Pademawu dan peserta KKN Tematik UTM 2018 dari 7 kelompok desa yaitu desa Tanjung, desa Prekbun, desa Majungan, desa Padelegan, desa Pademawu Timur, desa Bunder dan desa Bedduri. Acara tersebut berlangsung mulai pukul 10.00 WIB berjalan dengan khidmat yang diisi dengan opening ceremony langsung dari Bapak Deni selaku Wakil Rektor II Universitas Trunojoyo Madura.
       Menurut bapak Khoirul Rosyadi selaku ketua pelaksana KKN Tematik  UTM, beliau mengatakan bahwa tujuan KKN ini adalah untuk mengasah kompetensi mahasiswa sekaligus mempraktikkan ilmu yang diperoleh dan mampu menyelesaikan persoalan – persoalan yang dihadapi masyarakat. Demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat desa sesuai dengan tema KKN tematik semester genap tahun akademik 2017/2018 yaitu: “Membangun Kemandirian Masyarakat Madura melalui Pembangunan Pangan dan Pariwisata”.
     Pada penyerahan mahasiswa oleh Bapak Deni beliau bertutur bahwasanya KKN ini salah satu penerapan tri dharma perguruan tinggi yaitu “Pengabdian Kepada Masyarakat” dengan harapan beliau agar mahasiswa KKN mampu mengembangkan potensi pada setiap desa secara maksimal terutama dalam bidang pertanian dan pariwisatanya. Serta sebagai wadah pengembangan inovasi Klaster Madura.
       Bapak camat Pademawu juga menambahkan dengan adanya mahasiswa KKN ini diharapkan bisa mendorong masyarakat dalam memanfaatkan potensi yang sudah ada. Seperti halnya potensi Garam, Tembakau dan Pantainya yang masih banyak belum dieksplore. Dimana nantinya bisa mencapai kesejahteraan baik dalam bidang ekonomi maupun sosial.

KKN 91 UTM
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Struktur Organisasi Dan Struktur Pemerintahan Desa

Struktur Organisasi  Dan Struktur Pemerintahan Desa v>

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.